trem@ui.ac.id +6221 7867 222
trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Konsinyering THE Impact Rankings 2023

Jakarta— Pada hari Senin-Selasa, tanggal 31 Oktober-1 November 2022, Universitas Indonesia (UI) mengadakan Rapat Konsinyering THE Impact Rankings 2023 yang diselenggarakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Tujuan kegiatan konsinyering adalah melakukan laporan perkembangan dari data yang sudah dikumpulkan oleh Fakultas/Sekolah/Vokasi dan Unit Kerja di Pusat Administrasi Universitas (PAU). Data tersebut terdiri dari 17 indikator Sustainable Development Goals (SDGs). 

Kegiatan konsinyering dibuka oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang menyampaikan bahwa perlu adanya 3 SDGs prioritas yang ditetapkan oleh setiap fakultas agar dapat meningkatkan dan mempertahankan peringkat Universitas Indonesia. Dilanjutkan oleh Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Kerjasama yang menyampaikan bahwa Universitas Indonesia tidak lepas dari “liga” sehingga unit kerja maupun fakultas harus bekerja sama dalam mendapatkan data-data yang lebih baik untuk kedepannya. 

Agenda diawali dengan pemaparan mengenai pemeringkatan THE IR yang diiringi dengan pemaparan data sementara yang dikumpulkan oleh Fakultas/Sekolah/Vokasi maupun Unit Kerja. Selain itu, person in charge dari setiap fakultas maupun unit kerja dapat menyampaikan perkembangan, saran, dan revisi jika terdapat data yang tidak sesuai dalam laporan perkembangan maupun memberikan data tambahan untuk melengkapi narasi pada indikator SDGs yang masih perlu ditambahkan. 

Kegiatan konsinyering ditutup oleh Dr. Vishnu Juwono, S.E., MIA selaku Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko, dan Monitoring Evaluasi yang mengharapkan agar Universitas Indonesia tidak lengah dan berusaha meningkatkan sitasi dan publikasi sehingga data yang dikumpulkan menjadi data yang berkualitas. Dengan demikian, harus adanya penanaman semangat dan pemahaman bahwa pemeringkatan Universitas Indonesia menjadi tanggung jawab  Fakultas/Sekolah/Vokasi dan Unit Kerja di Pusat Administrasi Universitas (PAU) sehingga pemeringkatan THE IR 2023 dapat berjalan dengan baik. 

Terjemahkan »