trem@ui.ac.id +6221 7867 222
trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Konsinyering UI GreenMetric World University Rankings 2023

Bogor – Pada tanggal 17-18 Oktober 2022, Universitas Indonesia (UI) mengadakan Rapat Konsinyering UI GreenMetric World University Rankings 2023 yang diselenggarakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.

17 Oktober 2022 Kegiatan rapat dibuka oleh Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko dan Monitoring Evaluasi (TREM) menjelaskan tujuan kegiatan untuk melakukan validasi data yang sudah dikumpulkan oleh Unit Kerja dan Fakultas, serta mengevaluasi data tersebut, guna meningkatkan kualitas data UI GreenMetric yang akan mendatang. Selanjutnya sambutan oleh Dr. Dwi Marta Nurjaya, S.T., MT selaku Direktur dari Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) menyatakan bahwa diharapkan Universitas Indonesia dapat mempertahankan gelarnya sebagai universitas yang sustainable. Serta diharapkan Universitas Indonesia dapat menjadi contoh yang baik bagi universitas-universitas lainnya. Direktur DOPF, Dr. Dwi Marta Nurjaya, S.T., MT berharap agar setiap fakultas segera melengkapi data-data di website UI GreenMetric sekaligus juga berterimakasih kepada fakultas yang sudah mengumpulkan data dengan baik dan lengkap.

18 Oktober 2022

Rapat Konsinyering hari kedua dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M. selaku Kepala UI GreenMetric dan Vishnu Juwono, S.E., M.I.A, PhD selaku Kepala Biro TREM dengan menyatakan bahwa pertemuan hari ini membahas mengenai Verifikasi Kedua Data UI GreenMetric 2022 yang berfokus. Setelah presentasi telah dilakukan, terdapat sesi diskusi dan tanya jawab antar asesor dengan peserta acara. Tim asesor UI Greenmetric untuk UI yang terdiri dari Prof.Ir Gunawan Tjahjino, M.Arch., Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Asvial, M.Arch, akan langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta. Rapat ditutup oleh Kepala Biro TREM, Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D dengan harapan data dapat segera terkumpul, serta semangat dari unit kerja dan fakultas dapat tetap terjaga dalam mengumpulkan dan melengkapi data UI GreenMetric tahun 2022.

Terjemahkan »