trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Konsinyering Data QS Graduate Employability Rankings (GER) dan THE World University Rankings (WUR) 2023

Bogor – Pada hari Senin-Selasa, tanggal 14-15 Maret 2022, Universitas Indonesia (UI) mengadakan Rapat Konsinyering QS Graduate Employability Rankings (GER) dan THE World University Rankings (WUR) 2023 yang diselenggarakan di Alana Hotel & Conference Sentul by ASTON. Tujuan kegiatan konsinyering adalah melakukan laporan perkembangan dari data yang sudah dikumpulkan oleh Fakultas dan Unit Kerja di Pusat Administrasi Universitas (PAU). Data tersebut terdiri dari data Employer Partnership dan THE WUR.

Kegiatan konsinyering dibuka oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang menyampaikan bahwa reputasi Universitas Indonesia merupakan hal yang krusial yang ditentukan oleh pemeringkatan. Oleh karena itu, perlunya diselenggarakan berbagai upaya, seperti kegiatan internasional dan pembelajaran berbasis digital melalui MOOCs dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dari Universitas Indonesia untuk pemeringkatan selanjutnya. Agenda selanjutnya adalah pemaparan mengenai pemeringkatan QS GER dan THE WUR yang diiringi dengan pemaparan data sementara yang sudah dikumpulkan oleh setiap Fakultas/Vokasi/Sekolah. Selain itu, person in charge dari setiap fakultas dan unit kerja dapat menyampaikan perkembangan, saran, dan revisi jika terdapat data yang tidak sesuai dalam laporan perkembangan.

Kegiatan konsinyering ditutup oleh dr. Agustin Kusumayati, MSc., PhD selaku Sekretaris Universitas yang mengharapkan agar sitasi serta publikasi dapat ditingkatkan. Dengan demikian, harus adanya penanaman semangat dan pemahaman bahwa pemeringkatan Universitas Indonesia menjadi tanggung jawab PAU maupun Fakultas/Sekolah/Vokasi sehingga pemeringkatan QS GER dan THE WUR 2023 dapat berjalan dengan baik

Leave a Reply

Terjemahkan »