trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Apresiasi dan Penganugerahan FKM UI atas ZI – WBK 2021

Depok – Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu institusi pendidikan senantiasa berkomitmen dalam menerapkan zona integritas, mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dengan memastikan seluruh unit kerja melaksanakan kinerja yang baik secara akuntabel, dan memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh stakeholder, baik internal maupun eksternal. Adapun pencapaian ini dibuktikan dengan usaha dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dalam meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI – WBK).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Tjahjo Kumolo, S.H., pada Senin, 20 Desember 2021 secara daring. Acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM bertajuk “Making Change, Make History” ini diselenggarakan oleh Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemen-PAN-RB RI. FKM UI berhasil mendapatkan penghargaan ini bersama dengan 588 satuan kerja (satker) lain se-Indonesia. Sementara itu, dari keseluruhan satker yang berpartisipasi, terdapat 17 satker yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Menurut Menteri PAN RB RI, seluruh institusi diharapkan dapat menegakkan birokrasi dalam menjalankan program pembangunan secara efektif dan efisien sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, konsep reformasi birokrasi merupakan katalisator good and clean governance untuk pemerintahan yang lebih baik.

Sekretaris Universitas Indonesia dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. menyatakan bahwa penghargaan ini di dapat berkas kerja sama, kekompakan, dan ketulusan yang telah diberikan oleh seluruh tim Zona Integritas FKM UI dengan dukungan dari UI. Penghargaan ini merupakan pencapaian yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi unit kerja lainnya di lingkungan UI untuk mengikuti jejak FKM UI dalam mendapatkan predikat WBK.

Kegiatan penganugerahan ini dihadiri secara luring oleh dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. selaku Sekretaris Universitas, Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, M.S., D.Sc. selaku Dekan FKM UI, Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko, dan Monitoring Evaluasi (TREM), Prof. Dr. dr. Sabarinah, M.Sc. selaku Ketua Gugus Tugas ZI FKM UI, wakil dekan, pimpinan di fakultas, tim Transformasi Biro TREM UI, serta agen perubahan dan tim Zona Integritas FKM UI.

 

Galeri foto

Leave a Reply

Terjemahkan »