trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Rapat Analisis Sementara THE WUR by Subject 2022 (Business & Economics, dan Social Sciences)

Depok – Pada tanggal 25 Oktober 2021, Universitas Indonesia (UI) mengadakan Rapat Analisis Sementara Data THE WUR by Subject (Business Economics dan Social Sciences) 2022.

Pemaparan dilakukan oleh Dr. Vishnu Juwono, SE, MIA selaku Kepala Biro TREM. THE WUR by Subject 2022 menggunakan indikator kinerja yang sama dengan THE WUR 2022 yang telah dikalibrasi untuk menyesuaikan setiap bidang. Terdapat perbedaan persentase penilaian pada kedua subjek sebagai berikut:

Subjek Business & Economics memperoleh peringkat 601+ di dunia dan peringkat ke-7 di Indonesia yang mencakup Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Prodi Administrasi Fiskal dan Bisnis di Fakultas Ilmu Administrasi. Indikator tertinggi diperoleh UI pada subjek Business & Economics adalah Industry Income (88.1), International Outlook ( 38.9), dan Teaching (31.8). Indikator yang perlu diberikan perhatian lebih adalah Citations sebagai indikator yang terendah dan menurun dari tahun 2019.

Subjek Social Sciences memperoleh peringkat 401-500 di dunia dan peringkat ke 1 di Indonesia yang mencakup Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Geografi di Fakultas MIPA, Prodi Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Administrasi, Vokasi serta SKSG. Indikator tertinggi diperoleh UI pada subjek Social Sciences adalah Industry Income (97.8), International Outlook (58.3), dan Citations (28.0). Indikator yang perlu diberikan perhatian lebih adalah Research sebagai indikator yang terendah meskipun mengalami peningkatan dari tahun 2019.

Rapat ditutup oleh Dr. Vishnu Juwono, SE, MIA selaku Kepala Biro TREM dengan menyatakan bahwa dibutuhkannya kerjasama dengan Fakultas, khususnya Dekan terpilih.

Leave a Reply

Terjemahkan »