trem@ui.ac.id +6221 7867 222

Konsinyering Data UI GreenMetric 2021

Depok – Pada tanggal 13–14 Oktober 2021, Universitas Indonesia (UI) mengadakan Rapat Konsinyering UI GreenMetric World University Rankings 2021 yang diselenggarakan di The Margo Hotel, Depok.

 

13 Oktober 2021

Kegiatan rapat dibuka oleh Dr. rer. nat. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. selaku Sekretaris Universitas, dan Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko dan Monitoring Evaluasi (TREM) menjelaskan tujuan kegiatan untuk melakukan validasi data yang sudah dikumpulkan oleh Unit Kerja dan Fakultas, serta mengevaluasi data tersebut, guna meningkatkan kualitas data UI GreenMetric yang akan mendatang. Terdapat 2 (dua) jenis formulir data yang harus dikumpulkan, yaitu form Kuesioner (penilaian UI) dan UI GreenMetric (penilaian Fakultas). Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) selaku koordinator kegiatan berharap agar setiap Fakultas dapat mengumpulkan data hingga batas tenggat waktu yaitu 19 Oktober 2021. Masih terdapat beberapa fakultas yang belum mengumpulkan data, namun seluruh fakultas sedang dalam proses melengkapi data yang dibutuhkan. Rapat ditutup oleh Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro TREM, bahwa berdasarkan progres data yang sudah terkumpul tersebut dapat dievaluasi pada Konsinyering selanjutnya (14 Oktober 2021) oleh Asesor UI GreenMetric.

 

14 Oktober 2021

Rapat konsinyering dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc. selaku Ketua UI GreenMetric World University Rankings, Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, M.Eng. selaku DOPF UI maupun Ketua Gugus Tugas Kampus Lestari, serta Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro TREM. Setelah presentasi telah dilakukan, terdapat sesi diskusi dan tanya jawab antar asesor dengan peserta acara. Kegiatan konsinyering hari kedua diisi dengan presentasi Laporan Kunjungan Lapangan oleh Prof. Dr. Tommy Ilyas serta presentasi analisis fact file UI dan updated answers kuesioner oleh Prof. Dr. Sumi Hudiyono. Rapat ditutup oleh Vishnu Juwono, S.E., M.I.A., Ph.D. selaku Kepala Biro TREM, bahwa Fakultas yang belum melengkapi data, diharapkan dapat segera melengkapi hingga paling lambat 19 Oktober 2021, agar dapat divalidasi oleh Tim DOPF dan TREM. Beliau berharap bahwa peringkat UI pada UI GreenMetric 2021 ini dapat meningkat.

 

Leave a Reply

Terjemahkan »